Cara Simpel Memasang Template Blog

Memasang template blog sebenarnya tidak rumit , hanya saja mereka yang masih baru dalam bidang bloger tidak memahami bahasa yang dimaksud dalam opsi opsi blogger, Banyak mereka yang masih bingung tentqang cara memasang template hasil unduhan dari internet , padahal sudah ada opsi atau pilhan untuk memasangnya . Tapi tenang saja disini kita akan membahasnya secara simpel dan jelas . Sebenarnya template blog merupakan kumpulan kode kode pemrograman yang punya banyak perintah. Template blog yang bagus pasti akan terlihat menarik oleh para pembacanya, dan itu menjadi nilai plus bagi perusahaan google yang mau mendaftarkan blognya ke adsense.

Yang perlu siapkan yaitu template blog yang sudah anda unduh , jika belum punya template yang akan dipasang atau ingin mencicipinya anda unduh template blog yang SEO dan Dinamis di download-template-blog-dinamis-seo.
Memasang template blog dari unduhan anda, biasanya format file masih berbentuk rar, untuk memasangnya anda perlu mengextracnya dengan klik kanan pada filenya lalu klik extract here .


Sekarang masuk ke tutorial memasangnya : 


  • Jika sudah diextract, pertama kita masuk ke menu blogger dahulu ,lalu cari dan klik opsi template yang terletak di bawah 
  • Untuk file yang tidak perlu diextract ikuti saja tutorial dibawah ini.
  • Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Ini yang kadang membuat orang bingung, dimana mereka akan mengunggah file templatnya. KLIK opsi Cadangan/Pulihkan Perhatikan gambar
  • Kemudian akan muncul opsi untuk mengunggahnya seperti gambar berikut. Klik opsi Chose File untuk mengunggah templatenya, 

  • Lalu anda akan diarahkan ke menu folder , pilih file template yang sudah diextract tadi lalu klik open, lihat contohnya pada gambar berikut. 

  • Maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah, Klik Unggah . Tunggu sampai selesai , maka template berhasil di pasang . 
  • Terkhir cek tampilan blog dengan klik opsi Lihat Blog yang berada diatas dtengah ,  apakah temlate anda sudah berubah. Selamat mencoba. 








4 comments:

Unknown said...

udah tau bray btw, ane share ya supaya temen ane juga tau

Unknown said...

udah tau bray, btw ane share yah supaya temen tau

kompudata said...

SILAHKAN

Konz Law said...

wahhh simple bgt. tq gan.